Antisipasi Teror Bom, Polda Libatkan Satpam

Antisipasi Teror Bom, Polda Libatkan Satpam
Antisipasi Teror Bom, Polda Libatkan Satpam
MATARAM - Teror bom di sejumlah daerah diantisipasi Polda NTB. Kabid Humas Polda NTB AKBP Sukarman Husein mengatakan, polisi meningkatkan patroli di tiap-tiap wilayah, terutama di tempat-tempat umum.

Khusus di kantor pemerintah dan swasta polisi memberdayakan petugas satuan pengamanan (Satpam). Masyarakat juga diberikan pengarahan, agar mengambil tindakan terarah saat menemukan benda yang mencurigakan.

‘’Masyarakat juga harus kembali menghidupkan siskamling sebagai  bagian dari upaya pengamanan di lingkungan. Termasuk memberdayakan para babinkamtibmas, dan petugas polmas di masing-masing desa atau kelurahan,’’ katanya.

Antisipasi lain, kata Sukarman, dengan menyiagakan personel gegana Polda NTB agar bertindak cepat dan efektif. ‘’Masyarakat tidak mudah terpancing isu, dan tetap melaporkan sesuatu yang dianggap mencurigakan pada polisi,’’ imbuhnya.

MATARAM - Teror bom di sejumlah daerah diantisipasi Polda NTB. Kabid Humas Polda NTB AKBP Sukarman Husein mengatakan, polisi meningkatkan patroli

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News