Antonio Mengaku Setor Rp. 2,5 M ke DPR

Antonio Mengaku Setor Rp. 2,5 M ke DPR
Antonio Mengaku Setor Rp. 2,5 M ke DPR

jpnn.com -  JAKARTA Calon investor Tanjung Api-Api (TAA) Chandra Antonio Tan mengaku telah memberikan uang sebesar Rp. 2,5 miliar kepada Sarjan Tahir. Selanjutnya  uang tersebut diserahkan kepada  Azwar Chezputra untuk dibagi-bagikan kepada anggota komisi IV DPR RI.

 "Pada Oktober 2006, Al Amien, Sarjan Tahir, dan Azwar Chesputra masing-masing selaku anggota komisi IV DPR-RI mengadakan pertemuan dengan Sofyan Rebuin dan Chandra Antonio Tan. Pada kesemptan itu, Chandra memberikan MTC (mandiri travel cheque) dalam amplop kepada Azwar Chesputra, yang mana setelah diterima dan dilihat isinya lalu dikembalikan kepada Chandra Antonio, karena jumlahnya kurang dari Rp2,5 miliar," beber  JPU KPK Suwarji SH dkk dalam sidang Tipikor yang dipimpin ketua majelis hakim Edwar Patinasarani, Selasa (26/8).

 Namun, karena duit itu masih kurang, akhirnya Chandra memberikan uang Rp2,5 miliar keesokan harinya kepada Sarjan Tahir. Kemudian oleh Sarjan Tahir diserahkan kepada Azwar Chesputra. Selanjutnya Azwar membagi-bagikan uang itu kepada anggota Komisi IV DPR-RI, yakni antara lain kepada terdakwa Al Amien, dia menerima 3 lembar MTC masing-masing senilai Rp25 juta. "Dan pada akhirnya usulan pelepasan kawasan hutan lindung Tanjung Pantai Air Telang tersebut, disetujui oleh Komisi IV DPR-RI," tukasnya.(gus/jpnn)


 JAKARTA –  Calon investor Tanjung Api-Api (TAA) Chandra Antonio Tan mengaku telah memberikan uang sebesar Rp. 2,5 miliar kepada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News