Arus Mudik Natal Mulai Terlihat

Arus Mudik Natal Mulai Terlihat
Arus Mudik Natal Mulai Terlihat
FAKFAK - Menjelang Natal 25 Desember dan Tahun Baru 1 Januari 2013, arus mudik Natal dan Tahun Baru dari Fakfak mulai terlihat. Seperti di pelabuhan Fakfak Sabtu (8/12), saat KM Tatamailau sandar dari Kaimana menuju Sorong dan Bitung.

Dari pantauan Radar Sorong (Grup JPNN),  banyak penumpang tujuan Sorong dan Bitung yang tidak mendapatkan tempat tidur. Begitu juga kamar kelas semua penuh. Banyak penumpang yang berjubel di lorong kelas dengan beralaskan tikar.     

Salah seorang ABK KM. Tatamailau kepada Radar Sorong, di dek 3, mengakui arus penumpang menjelang natal dan tahun baru sudah mulai membludak karena pelayaran terakhir KM. Tatamailau balik dari Merauke sekitar tanggal 21 Desember, sehingga warga yang akan melaksanakan mudik Natal dan tahun baru lebih memilih berangkat dengan pelayaran kali ini agar tidak terlambat sampai di Sorong dan Manado.

Data arus penumpang menjelang natal dan tahun baru dengan KM. Tatamailau yang berhasil diperoleh Radar Sorong dari manifes kapal yang berada di Pos  KP3 Laut Pelabuhan Fakfak menyebutkan penumpang KM. Tatamailau yang terangkut dari Merauke, Agats, Timika, Tual, Kaimana yang turun di pelabuhan Fakfak sebanyak 223 penumpang. Sedangkan penumpang lanjutan menuju Sorong dan Bitung sebanyak 961 dan penumpang yang naik dari pelabuhan Fakfak menuju Sorong dan Biitung sebanyak 165 penumpang sehingga total penumpang KM. Tatamailau yang berangkat Sabtu malam sekitar jam 10.00 wit sebanyak 1.184 penumpang. (ric)

FAKFAK - Menjelang Natal 25 Desember dan Tahun Baru 1 Januari 2013, arus mudik Natal dan Tahun Baru dari Fakfak mulai terlihat. Seperti di pelabuhan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News