Asian Games 2018: Bola Tangan Tak Berani Target Medali

Asian Games 2018: Bola Tangan Tak Berani Target Medali
Ilustrasi Asian Games 2018. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tim nasional bola tangan Indonesia tidak berani memasang target terlalu tinggi pada Asian Games 2018.

Ketua Umum Pengurus Besar Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Dody Usodo Hargo mengatakan, target realistis bola tangan adalah tidak kalah dari negara-negara di kawasan Asia Tenggara.

"Walaupun kejutan bisa saja terjadi namun kami harus realistis. Kalau tingkat Asia belum bisa berbuat banyak," ujar Dody, Minggu (25/3).

Sementara itu, Ketua Harian ABTI Icuk Sugiarto menilai perlu ada pembenahan dalam pelatnas bola tangan.

"Saya sempat meninjau pelatnas bola tangan. Saya nilai masih perlu ada peningkatan dari yang saat ini ada. Untuk lokasi saya sudah menyiapkan tempat yang lebih representatif di Sukabumi," ujar Icuk.

Senada dengan Dody, Icuk menilai prestasi bola tangan saat ini belum bisa maksimal. Hal itu tidak lepas dari olahraga ini yang terhitung baru.

"Namun, saya yakin dengan prospek olahraga yang termasuk cabang olimpiade ini. Kami bukan tukang sulap yang bisa langsung mengubah. Kami ingin memasyarakatan cabang ini hingga ke semua daerah Indonesia,” ujar Icuk. (bam)


Tim nasional bola tangan Indonesia tidak berani memasang target terlalu tinggi pada Asian Games 2018.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News