Asian Games 2018: Inasgoc Gandeng TP4 Kejaksaan Agung

Asian Games 2018: Inasgoc Gandeng TP4 Kejaksaan Agung
Ilustrasi Asian Games 2018. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Panitia pelaksana Asian Games 2018 (Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee/Inasgoc) meminta pengawalan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan (TP4) Kejaksaan Agung.

Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir berharap pengawalan dari TP4 Kejagung membuat penyelenggaraan Asian Games 2018 bebas dari masalah hukum.

Erik menambahkan, ada beberapa program yang menjadi tanggung jawab Inasgoc dalam penyelenggaraan Asian Games.

Mulai program pembinaan olahraga prestasi, penyelengaraan pengawasan internal, penyelenggaraan games operation, dan penyelenggaraan games support. 

Untuk itu, kata Erick, Inasgoc memperoleh anggaran hampir Rp 6,6 triliun yang bersumber dari APBN dan sponsor. Anggaran ini pun sudah termasuk pajak. 

"Inasgoc akan merasa lebih nyaman dalam mengelola anggaran dalam jumlah besar tersebut jika mendapat pengawalan dan pengamanan dari TP4 Kejaksaan,” kata Erick, Jumat (23/3).

Sementara itu, Jaksa Agung Muda Intelijen Jan S. Maringka mengatakan, kesuksesan Asian Games 2018 merupakan tanggung jawab bersama.

“Sudah sepatutnya kejaksaan sebagai bagian dari pemerintah turut ambil bagian dari sisi hukum,” ujar Maringka. (jos/jpnn)


Panitia pelaksana Asian Games 2018 (Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee/Inasgoc) meminta pengawalan TP4 Kejaksaan Agung.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News