Atlet Olimpiade Tokyo akan Mendapat Apresiasi dari Pemerintah, Berapa Nominalnya?

Atlet Olimpiade Tokyo akan Mendapat Apresiasi dari Pemerintah, Berapa Nominalnya?
Menpora Zainudin Amali. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali memastikan semua atlet, pelatih, dan ofisial yang berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020 akan mendapat apresiasi dari pemerintah.

Terutama para atlet yang sudah menyumbangkan medali untuk Indonesia dalam ajang olahraga paling bergengsi di dunia tersebut.

"Saya sudah sampaikan di bandara, Jangankan yang mendapatkan medali, yang tidak menyumbangkan medali pun akan kami apresiasi. Kami tahu bahwa masuk olimpiade itu sudah luar biasa perjuangannya," ucap Amali.

Menurut Menpora, pihaknya saat ini tengah melakukan perhitungan terkait nominal uang bonus yang akan didapatkan para atlet Olimpiade Tokyo.

Dalam waktu dekat, Menpora akan melaporkan hasil hitungan tersebut kepada Presiden Joko Widodo.

"Tentu ini harus saya laporkan kepada Bapak Presiden seperti apa apresiasi dan penghargaan yang akan diberikan oleh pemerintah kepada atlet dan pelatih. Jadi bersabar saja, pada waktunya nanti akan kami berikan," tuturnya.

Bukan itu saja, Menpora Amali meminta semua pihak agar tidak percaya terhadap kabar nominal bonus yang beredar sebelum dia menyampaikannya secara resmi pada publik.

"Nanti omongan yang resmi yang akan disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, yang di luar itu bukan omongan resmi," tegas Amali. (dkk/jpnn)

Menpora Amali memastikan bahwa kontingen Indonesia yang berjuang di Olimpiade Tokyo bakal dapat apresiasi dari pemerintah


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News