Awalnya Pelaku Tak Mengaku, Untung Anak Buah Maruli Jeli

Awalnya Pelaku Tak Mengaku, Untung Anak Buah Maruli Jeli
Pengedar narkoba jenis sabu-sabu. Ilustrasi. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SERANG - Satuan Reserse Narkoba Polresta Kota Serang menangkap pengedar narkoba berinisial MJ (31). Dari tangan tersangka, polisi mengamankan paket sabu-sabu siap edar.

Kasat Resnarkoba Polresta Kota Serang  AKP Agus Ahmad Kurnia mengatakan pihaknya mengamankan pelaku saat hendak bertransaksi di Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

"Ada info yang kami terima terkait adanya peredaran narkoba. Dan kami langsung melakukan pemantauan hingga akhirnya kami periksa pelaku karena gelagatnya mencurigakan," kata Agus dalam keterangan yang diterima, Sabtu (2/4).

Agus menerangkan MJ sempat berkilah ketika diamankan anggota kepolisian. Namun, polisi menggiring MJ ke rumah pelaku untuk mencari barang bukti.

Singkat cerita, polisi menemukan dua bungkus plastik klip bening berisi sabu-sabu di atas jendela kamar pelaku.

"Kami menyita sabu-sabu seberat 0,34 gram yang terbagi dalam dua bungkus plasik klip berukuran kecil dan sedang. Kami juga amankan handphone yang diduga dipakai untuk transaksi. Dia mengaku membeli barang tersebut dari DF dan akan dijual kembali ke rekannya yang lain," terangnya.

Tersangka MJ kemudian dibawa ke Polresta Serang Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu, dikirim ke laboratorium BNN untuk diperiksa kandungannya.

Kapolresta Serang Kota AKBP Maruli Hutapea menambahkan pihaknya ingin memastikan instruksi Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto dijalankan oleh setiap jajaran. Pihaknya akan menindak tegas pengedar narkoba, terutama menjelang bulan suci Ramadan dan Lebaran.

Pengedar sabu-sabu di Serang diamankan. Petugas kepolisian sempat ditipu daya pelaku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News