Babak Pertama, Gol Giaccherini Bawa Italia Ungguli Belgia

Babak Pertama, Gol Giaccherini Bawa Italia Ungguli Belgia
Selebrasi gol Giaccherini. FOTO: AFP

jpnn.com - LYON - Sebuah sontekan cantik Emanuele Giaccherini untuk sementara membawa timnas Italia unggul 1-0 atas Belgia pada laga Grup E Euro 2016 di Stade de Lyon, Selasa (14/6) dinihari WIB.

Peluang pertama didapat Italia lewat sepakan Eder yang masih bisa diamankan dengan baik kiper Belgia, Thibaut Courtois. Menit ke-10, Radja Nainggolan melepas tembakan keras yang ditepis Gianluigi Buffon.

Seperempat jam pertama, laga lebih banyak berkutat di lini tengah sampai pada sepakan Nainggolan yang masih melebar. Menit ke-32, gawang Belgia akhirnya bobol.

Memanfaatkan umpan terobosan Leonardo Bonucci yang gagal diadang Toby Alderweireld, Giaccherini yang berlari kencang menahan bola sebelum melepas sontekan ke gawang Courtois. Skor berubah 1-0 untuk Italia.

Pascalaga, Gli Azzurri kembali menekan. Sayang usaha Antonio Candreva dan Graziano Pelle masih gagal.

Sementara di kubu Rode Duivels, tembakan Kevin De Bruyne juga masih belum menemui sasaran. Skor 1-0 untuk Italia menutup babak pertama di Lyon. (feb/JPNN)


LYON - Sebuah sontekan cantik Emanuele Giaccherini untuk sementara membawa timnas Italia unggul 1-0 atas Belgia pada laga Grup E Euro 2016 di Stade


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News