Baca Nih, Pesan Fadli Zon untuk Wapres JK

Baca Nih, Pesan Fadli Zon untuk Wapres JK
Wakil Ketua DPR Fadli Zon. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fadli Zon ikut menanggapi pertemuan kerabat Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Aksa Mahmud dan Erwin Aksa dengan bos besar Freeport McMoran, James R Moffet alias Jim Bob.

Menurut Fadli, pertemuan itu memang urusan keluarga JK, tapi bisa terjadi konflik kepentingan bila dikaitkan dengan perpanjangan kontrak karya PT Freeport di Indonesia. Karenanya, hal ini harus diklarifikasi apakah ada pengaruh kekuasaan atau tidak.

“Itu urusan keluarganya memang. Tapi bisa terjadi conflict of interest. Perlu diklarifikasi, kalau ada pengaruh kekuasaan, secara etis kurang tepat,” kata Fadli Zon di gedung DPR Jakarta, Rabu (23/12).

Menurut Fadli, apabila pertemuan kerabat JK dengan bos besar Freeport terdapat pengaruh kekuasaan, maka bukan saja masalah etis atau tidak, tapi bisa digolongkan pada nepotisme dan kolusi. Karenanya, ia berpesan agar jangan sampai pejabat negara menggunakan kekuasaan untuk bisnis.

“Apa bedanya dengan nepotisme dan kolusi? Jangan gunakan kekuasaan untuk kepentingan bisnis,” pungkas Wakil ketua Umum DPP Gerindra itu.(fat/jpnn)


JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fadli Zon ikut menanggapi pertemuan kerabat Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Aksa Mahmud dan Erwin Aksa dengan bos


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News