Bakal Turunkan Skuat Pelapis Kontra Irlandia, Ini Penjelasan Conte

Bakal Turunkan Skuat Pelapis Kontra Irlandia, Ini Penjelasan Conte
Simone Zaza (biru) akan dimainkan sejak menit awal kontra Irlandia. FOTO: AFP

jpnn.com - LILLE - Italia kemungkinan besar akan memainkan skuat pelapis pada laga terakhir fase grup melawan Irlandia, Rabu (22/6) atau Kamis (23/6) dini hari WIB. Salah satu alasannya adalah Antonio Conte ingin memberikan istirahat bagi pemain inti supaya lebih fit pada babak 16-besar. 

Seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, Conte hanya akan menurunkan dua pemain inti sebagai starter. Mereka adalah defender tengah Andrea Barzagli dan gelandang Alessandro Florenzi. Sementara sisanya adalah pemain pelapis. 

Di posisi penjaga gawang, Salvatore Sirigu akan menggantikan Gianluigi Buffon. Kiper Paris Saint-Germain itu bakal melakoni debut di turnamen Euro. Sirigu sendiri sudah pernah tampil di Piala Dunia saat dimainkan ketika Italia menang 2-1 atas Inggris di fase grup Piala Dunia 2014. 

Untuk menemani Barzagli, Conte bakal menurunkan Matteo Darmian dan Angelo Ogbonna sebagai starter dalam formasi tiga bek 3-5-2. Tiga gelandang tengah menjadi milik Thiago Motta, Stefano Sturaro, dan Florenzi.

Sedangkan dua nama yang beroperasi sebagai gelandang sayap adalah Mattia De Sciglio dan Stephan El Shaarawy.

Pencetak gol kemenangan atas Swedia, Eder, dan pencetak gol ke gawang Belgia, Graziano Pelle, bakal diistirahatkan. Sebagai gantinya, Conte memainkan Zimone Zaza dan Ciro Immobile. 

Kendati menjadikan laga ini sebagai kesempatan pelapis untuk tampil, Conte tetap mengincar hasil positif. Sebenarnya, seri apalagi kalah, Italia tetap menjadi juara grup. Namun, Conte tak ingin meninggalkan momentum timnya dalam meraih kemenangan. 

"Saya tak menganggap pemain pelapis kualitasnya di bawah pemain inti. Mereka sama karena merupakan satu kesatuan. Saya hanya tak ingin pemain yang telah bekerja keras dalam dua pertandingan mengalami kelelahan berlebihan. Kami pun tetap mengincar hasil maksimal," jelas Conte kepada La Gazzetta dello Sport. (epr/JPNN)


LILLE - Italia kemungkinan besar akan memainkan skuat pelapis pada laga terakhir fase grup melawan Irlandia, Rabu (22/6) atau Kamis (23/6) dini hari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News