Spanyol Ogah Dicap Calon Juara Euro 2016, Mengapa?

Spanyol Ogah Dicap Calon Juara Euro 2016, Mengapa?
David Silva dkk enggan terbebani status. FOTO: AFP

jpnn.com - BORDEAUX - Berstatus juara bertahan, Spanyol melaju mulus ke 16-besar Euro 2016 kendati baru tampil dua kali. Tak pelak, La Furia Roja kian dijagokan untuk raih titel ketiganya.

Akan tetapi, David Silva berharap cap favorit tak jadi bumerang Spanyol. Menurut winger kanan andalan tim asuhan Vicente del Bosque itu terpenting adalah fokus dan terus konsisten menerapkan gaya bermain tim.

"Saat ini wajar orang-orang menyebut kami favorit. Kami jadi juara di dua edisi terakhir dan menang dua kali dalam beberapa hari," bilang Silva jelang laga pamungkas grup D kontra Kroasia (21/6).

"Meski begitu, kaki kami harus tetap menginjak tanah. Kami merasa santai dan perlu terus seperti ini," terangnya.

Kendati sudah dipastikan lolos, Spanyol menurut Silva akan tetap tampil maksimal melawan Kroasia. "Kami perlu mempertahankan tingkat permainan dan andai bisa terus tinggi, Spanyol dapat kembali juara," pungkas Silva.

Sempat kesulitan tembus pertahanan Rep. Cheska di laga perdana, Spanyol akhirnya unjuk gigi. Gawang Turki dibobol tiga kali lewat dominasi dan permainan indah. (feb/JPNN)


BORDEAUX - Berstatus juara bertahan, Spanyol melaju mulus ke 16-besar Euro 2016 kendati baru tampil dua kali. Tak pelak, La Furia Roja kian dijagokan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News