Bakar Alquran karena Takut Islam

Bakar Alquran karena Takut Islam
Bakar Alquran karena Takut Islam
TEHERAN - Kutukan demi kutukan terhadap rencana Hari Pembakaran Alquran Internasional - yang akhirnya gagal - terus berlangsung. Demonstrasi besar masih terjadi, terutama di negara-negara muslim. Salah satu yang terbesar adalah demonstrasi di Teheran, Iran, pasca-salat Jumat kemarin (17/9).

Puluhan ribu warga Iran, pria maupun wanita, anak-anak, hingga orang tua, berkumpul di alun-alun besar Teheran setelah salat. Mereka meneriakkan kecaman. Misalnya, "Matilah Amerika!" dan "Matilah agamawan Zionis!".

Selain berseru-seru, mereka melambai-lambaikan poster berisi kecaman terhadap rencana jahat pembakaran Alquran tersebut. Demonstran juga membawa poster Terry Jones, "agamawan" dari Florida yang mencanangkan hari pembakaran Alquran pada 11 September. Potret Jones dimodifikasi sedemikian rupa. Dahinya diberi tanduk melengkung dan wajahnya dibuat merah. Persis setan. Tulisan di poster itu juga meneguhkan potret tersebut: Jones adalah iblis!

Jones, pemimpin Dove World Outreach Center (DWOC) - sekte kecil dengan umat 50 orang - memang membuat rencana gila tersebut untuk memperingati 9 tahun tragedi serangan teroris kepada gedung World Trade Center, New York, 11 September 2001. Melalui akun Facebook, Jones menyerukan kepada orang agar membakar Alquran yang dinilainya sebagai sumber inspirasi para teroris.

TEHERAN - Kutukan demi kutukan terhadap rencana Hari Pembakaran Alquran Internasional - yang akhirnya gagal - terus berlangsung. Demonstrasi besar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News