Bamsoet Dorong FKPPI Aktif Perangi Hoaks Lewat Satgas Cyber

Bamsoet Dorong FKPPI Aktif Perangi Hoaks Lewat Satgas Cyber
Ketua DPR Bambang Soesatyo saat menerima rombongan FKPPI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (27/2). Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo kedatangan Forum Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) DKI di kantornya, Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (26/2). Dalam kesempatan itu, Bambang menyampaikan dukungannya atas langkah FKPPI DKI membentuk satuan tugas (satgas) cyber untuk memerangi hoaks dalam rangka bela negara.

"Saya dukung terus organisasi kemasyarakatan seperti FKPPI yang aktif membuat berbagai kegiatan posisif di bidang kepemudaan maupun bela negara," ujar Bambang saat menerima pengurus FKPPI DKI Jakarta, Senin (26/2).

Menurut Bambang, dengan membentuk satgas cyber maka FKPPI mampu memberi contoh kepada masyarakat terutama kalangan pemuda akan hak dan kewajiban sebagai warga negara. Dia mendorong Satgas Cyber FKPPI bisa menjadi agen antihoaks. 

"Saya akan sampaikan kepada Badan Siber dan Sandi Negara agar Satgas Cyber FKPPI bisa bekerja sama dan memperkuat pertahanan siber nasional," kata politikus Partai Golkar yang karib disapa Bamsoet itu.

Sedangkan Ketua FKPPI DKI Jakarta Arif Bawono mengatakan, pihaknya telah menyelenggarakan pelatihan siber kepada para pemuda dan mahasiswa agar bijak menggunakan internet.  Menurut dia, FKPPI ingin putra-putri purnawirawan TNI dan Polri mampu menjadi agen anti-hoaks.

Arif juga menyampaikan rencana FKPPI menggelar rapat pimpinan khusus bersama Panglima TNI. Rencana itu sebagai upaya bela negara melalui antisipasi hoaks.

“Peredaran berita hoaks di media sosial sudah sangat mengkhawatirkan. Kami tidak ingin bangsa terpecah belah karena berita hoaks," ucapnya.(boy/jpnn)


Ketua DPR Bambang Soesatyo mendorong FKPPI DKI aktif menggalakkan bela negara, termasuk di dunia maya dengan cara memerangi hoaks melalui satgas cyber.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News