Bamsoet Pengin Pak SBY Dukung Pak Jokowi

Bamsoet Pengin Pak SBY Dukung Pak Jokowi
Ketua DPR Bambang Soesatyo. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet menilai pertemuan antara Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Selasa (26/6) malam, sangat baik untuk mendinginkan suasana politik.

Menurut Bamsoet, terkait atau tidak, pertemuan itu memberikan sinyal bahwa antara kubu pemerintah atau Presiden Joko Widodo dengan Pak SBY sudah ada komunikasi yang baik.

Karena itu, Bamsoet berharap usai pilkada suasana bisa tetap terjaga melalui komunikasi dan silaturahmi menjelang pengambilan keputusan maupun penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Agustus mendatang.

Kemudian juga menjaga suasana menjelang pileg dan pilpres pada April tahun depan.

"Apa pun pembicaraannya, menurut saya gesture yang ditunjukkan kedua pemimpin itu baik bagi politik," kata Bamsoet, Selasa (26/6).

Bamsoet mengaku tidak mengetahui apakah pertemuan itu membahas koalisi untuk pemilihan presiden atau tidak. Sebab, Bamsoet mengatakan tidak ikut dalam pertemuan tersebut.

"Saya belum berkomunikasi baik dengan Pak JK maupun orang-orang di sekitar Pak SBY, tapi yang pasti bicara soal peluang koalisi atau tidak itu sinyal yang baik. Kami berharap SBY bisa mendukung Pak Jokowi dalam koalisi yang sama dengan Golkar," kata legislator Partai Golkar itu. (boy/jpnn)


Bamsoet menilai pertemuan Pak JK dan Pak SBY merupakan sinyal bahwa komunikasi pemerintah dengan Demokrat berjalan baik.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News