Ban Michelin Ternyata Bikin Rossi Panas Dingin

Ban Michelin Ternyata Bikin Rossi Panas Dingin
Valentino Rossi. Foto: AFP

jpnn.com - VALENCIA – Pergantian Bridgestone ke Michelin sebagai pemasok ban MotoGP ternyata membuat Valentino Rossi panas dingin. Jagoan Movistar Yamah itu menilai, ban Michelin tak cocok untuk motor tunggangannya.

BACA: Diego Costa Dalam Bahaya, Chelsea Bidik Bomber Garang Serie A

Dalam uji coba, Selasa (10/11) kemarin, Rossi hanya bisa nangkring di posisi ke-12. Dia bahkan tertinggal 0,850 detik dari Marc Marquez yang menjadi pembalap tercepat.

Sejak dua hari lalu, dia menyatakan khawatir dengan kepergian Bridgestone dan kembalinya Michelin. Menurut juara dunia sembilan kali itu, motor Yamaha M1 tidak cocok dengan Michelin.

BACA: Ngerii.. Statistik Neymar-Suarez Maut, Masih Butuh Messi?

“Tanda-tandanya, motor kami tidak telalu cocok dengan ban ini (Michelin),” kata Rossi sebagaimana dilansir Autosport kemarin.

Rossi beberapa tahun lalu punya kenangan buruk dengan Michelin. Pada MotoGP, Rossi menyatakan kalah dalam persaingan juara karena Michelin tidak oke. Karena itu, pada 2008 dia menggunakan Bridgestone. Hasilnya luar biasa, Rossi dominan dan menjadi juara dunia. (irr/jos/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Sampdoria Pecat Walter Zenga

VALENCIA – Pergantian Bridgestone ke Michelin sebagai pemasok ban MotoGP ternyata membuat Valentino Rossi panas dingin. Jagoan Movistar Yamah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News