Bandara Adisutjipto Masih Ditutup

Bandara Adisutjipto Masih Ditutup
Bandara Adisutjipto Masih Ditutup
YOGYAKARTA - Bandara International Adisutjipto Yogyakarta  hari ini Jumat (5/11) masih ditutup  akibat landasan atau run Way masih tertutup debu vulkanik letusan Gunung Merapi. General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Yogyakarta, Agus Andriyanto mengaku belum mengetahui sampai jam berapa bandara akan ditutup.

"Rencananya memang hanya sampai pukul 09.00. Kalau memungkinkan, setelah ini akan kami buka kembali. Sekarang masih dalam pembersihan," ujar Agus Andriyanto kepada wartawan di Yogyakarta, Jumat (5/11). Andriyanto mengaku debu vulkanik sangat berbahaya bagi penerbangan. Karena itu, ia menyatakan tidak akan memaksakan membuka bandara kalau memang situasinya tidak memungkinkan.

Andriyanto menjelaskan, kali ini penutupan bandara lebih disebabkan karena landasan pacu yang masih berselimut lumpur, akibat hujan debu dan pasir semalaman. "Kalau pada letusan 26 Oktober, penutupan akibat kabut debu vulkanik yang mengganggu jarak pandang, tetapi hari ini lebih pada kondisi lasana pacu yang berselimut lumpur. landasan menjadi licin," ujar Agus Andriyanto.

Situasi Bandara Adisutjipto saat ini masih dipenuhi calon penumpang yang penerbangannya di delay akibat penutupan bandara. Akibat penutupan ini, para penumpang nampak masih cukup setia menunggu sampai bandara dibuka kembali. Karena sebagian besar mereka berharap bandara bisa segera bisa dibuka kembali. (aj/jpnn)

YOGYAKARTA - Bandara International Adisutjipto Yogyakarta  hari ini Jumat (5/11) masih ditutup  akibat landasan atau run Way masih tertutup


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News