Banjir Tiongkok Belum Reda, Korban Jiwa Bertambah

Banjir Tiongkok Belum Reda, Korban Jiwa Bertambah
Banjir Tiongkok Belum Reda, Korban Jiwa Bertambah
BEIJING – Banjir besar yang melanda bagian selatan dan tengah Tiongkok terus mengancam warga. Sedikitnya tujuh warga kembali ditemukan tewas. Dengan demikian, total korban tewas karena bencana itu sudah melampaui angka seratus orang hingga kemarin (15/6).

Hujan sangat lebat yang mengguyur sejumlah wilayah di utara Tiongkok sejak Senin lalu (13/6) juga membuat 88 ribu warga di enam provinsi harus meninggalkan rumah untuk mengungsi. Kementerian Urusan Sipil menyatakan bahwa sebagian pengungsi ditempatkan di sejumlah pusat penampungan.

Jumlah korban dalam musibah itu diperkirakan masih akan bertambah. Pasalnya, badan meteorologi meramalkan, hujan deras akan berlangsung hingga besok (17/6). Lantaran banjir yang menerjang sejak awal bulan ini, lebih dari 170 orang dilaporkan tewas dan hilang di negeri itu. Selasa lalu (14/6) pemerintah Tiongkok mengumumkan bahwa korban tewas mencapai 105 orang dan 63 lainnya hilang.

Mayoritas korban tewas berasal dari Provinsi Hunan dan Hubei. Wilayah tersebut diperkirakan terus diguyur hujan lebat hingga Jumat (17/6). Hujan memicu banjir lumpur dan longsor sehingga mengakibatkan 39 orang tewas dan 21 lainnya hilang.

BEIJING – Banjir besar yang melanda bagian selatan dan tengah Tiongkok terus mengancam warga. Sedikitnya tujuh warga kembali ditemukan tewas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News