Bebaskan Wartawan Amerika Serikat

Bebaskan Wartawan Amerika Serikat
Wajah Jim Wyss di laman Miami Herald.

jpnn.com - CARACAS - Wartawan Amerika Serikat Jim Wyss yang ditangkap otoritas Venezuela Kamis (7/11) akhirnya dibebaskan. Dia diserahkan ke kedutaan AS Sabtu waktu setempat (9/11).

Wartawan The Herald tersebut ditangkap saat meliput terjadinya krisis kebutuhan dasar masyarakat dan persiapan pelaksanaan pemilu lokal. "Saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang membantu saya untuk menyelesaikan masalah ini," ujarnya. "Saya juga berterima kasih kepada otoritas Venezuela yang mempercepat proses ini," tambahnya.

Eksekutif Editor The Herald Aminda Marques Gonzalez menyambut baik kebebasan wartawannya itu. "Jim selamat dan segera bisa bertemu kembali dengan keluarganya," katanya. "Kami ingin berterima kasih kepada semua pihak di sini (AS) dan di Caracas yang membantu menyelesaikan masalah tersebut," ucap Aminda.

Herald menyatakan, Jim ditangkap tentara Garda Nasional sebelum dipindah ke Direktorat Intelijen Militer di Kota San Cristobal, barat Venezuela. Otoritas Venezuela mengungkapkan kepada Herald bahwa Jim ditangkap karena tidak punya izin untuk meliput di wilayah tersebut.

AS dan Venezuela sudah tidak memiliki perwakilan kedutaan besar sejak 2010. Caracas mengusir diplomat AS pada Oktober lalu dan kemudian dibalas Washington. (AFP/cak/c15/tia)

Berita Selanjutnya:
Wali Kota Suka Mabuk-Madat

CARACAS - Wartawan Amerika Serikat Jim Wyss yang ditangkap otoritas Venezuela Kamis (7/11) akhirnya dibebaskan. Dia diserahkan ke kedutaan AS Sabtu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News