Begini Cara Membersihkan Layar di iPhone, Cukup Pakai Disinfektan

Begini Cara Membersihkan Layar di iPhone, Cukup Pakai Disinfektan
Membersihkan Layar di iPhone dengan menggunakan bahan mikrofiber. Foto: Gizchina

jpnn.com, JAKARTA - Apple baru saja menyarankan kepada para penggunanya untuk membersihkan layar diperangkatnya seperti iPhone hanya menggunakan disinfektan atau tisu dengan cairan alkohol 70 persen.

“Menggunakan 70 persen isopropil alkohol atau Clorox Disinfecting Wipes. Pengguna hanya memoles permukaan layar dari produk Apple, seperti tampilan, keyboard, atau permukaan eksterior lainnya,” kata Apple seperti dilansir Gizchina, Selasa (10/3).

“Jangan gunakan pemutih. Hindari kelembaban di celah apa pun, dan jangan merendam produk Apple pada pembersih apa pun. Jangan gunakan kain atau kulit," sambungnya.

Produk desinfektan kini direkomendasikan Apple sama dengan yang direkomendasikan oleh dokter dan ahli untuk secara efektif melawan penyebaran virus corona.

Perusahaan lain seperti Google juga telah menunjukkan bahwa sabun rumah dan pembersih umum juga dapat digunakan untuk membersihkan smartphone busutannya yaitu Pixel.

Hal terpenting adalah sebelum melanjutkan pembersian adalah pengguna harus mematikan perangkat tersebut. Selain itu, pastikan untuk tidak membiarkan cairan masuk ke port pengisian daya atau area lain seperti speaker.

Penggunaan handuk kertas atau produk lain yang bisa menggores layar juga sebaiknya tidak digunakan. Tak hanya itu, pengguna harus menghindari semprotan deterjen langsung ke perangkat.

Cara terbaik ialah dengan menggunakan alkohol isopropil. Pengguna bisa megoleskan sedikit ke kain mikrofiber lembut dan kemudian bersihkan perangkatnya.

Apple baru saja menyarankan kepada para penggunanya untuk membersihkan layar diperangkatnya seperti iPhone hanya menggunakan disinfektan atau tisu dengan cairan alkohol 70 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News