Beginilah Penilaian Menteri Desa Terhadap Sugito yang Ketangkap KPK

Beginilah Penilaian Menteri Desa Terhadap Sugito yang Ketangkap KPK
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo menyatakan, Irjen Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Sugito merupakan sosok yang baik.

"Selama ini penilaian saya ke Pak Sugito baik," kata Eko kepada JPNN.com, Sabtu (27/5).

Eko menyatakan, Sugito merupakan salah satu sosok yang aktif dalam program bersih-bersih dari korupsi di Kementerian Desa.

"Pada saat kami melakukan bersih-bersih, Pak Sugito sangat komit dan konsisten. Banyak pegawai yang mendapatkan peringatan dari Irjen," tutur Eko.

Bahkan, Eko menjelaskan, Sugito yang mendorongnya membentuk satuan tugas pungutan liar di Kementerian Desa.

"Dia yang mendorong saya membentuk Satgas Pungli," ucap Eko.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan empat orang tersangka dari hasil operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar Jumat (26/5). Keempatnya adalah dua pejabat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan dua pejabat Kementerian Desa.

Penetapan tersangka itu terkait transaksi suap dalam pengurusan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK untuk laporan keuangan Kemendes tahun 2006.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo menyatakan, Irjen Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News