Bekuk Basel 5-0, Valencia ke Semifinal Europa League

Bekuk Basel 5-0, Valencia ke Semifinal Europa League
Paco Alcácer berhasil mengantarkan Valencia merebut tiket semifinal Europa League setelah mencetak hat-trick. Getty Images

jpnn.com - VALENCIA - Bola itu bundar. Ungkapan inilah yang dibuktikan Valencia saat menghadapi Basel di leg kedua Europa League di Estadio de Mestalla, Jumat (11/4 dini hari WIB.

Kalah di leg pertama dengan skor 3-0, skuat Los Che Els taronja -julukan Valencia berhasil membalikkan keadaan dengan kemenangan yang fantastis 5-0. Kemenangan ini sekaligus membawa Valencia merebut satu tiket ke semifinal pada kompetisi kasta kedua klub elit Eropa itu.

Kelima gol ini masing-masing dicetak Paco Alcácer menit 38, 70, dan 113 , Edu Vargas (42), dan Juan Bernat (118). Dengan hasil ini, Valencia unggul agregat 5-3.

Meski gol yang tercipta bagi tuan rumah terbilang telat, namun pasukan Juan Antonio Pizzi dengan pasti membuyarkan harapan tuan rumah. Alcácer yang berhasil menjadi motor serangan membombardir pertahanan Basel sepanjang laga.

Tambahan waktu terpaksa diterapkan wasit V Kassai‎ pada pertandingan ini karena Valencia berhasil menyamakan agregat 3-3. Bukannya tampil loyo ditambahan waktu 2 x 15 menit, pemain Valencia justru tampil bringas.

Dua gol kembali tercipta di sisa babak extra-time. Alcácer berhasil mencetak hat-trick, sementara  Bernat baru mencatatkan namanya di papar skor. Alhasil, Valencia melaju semifinal bersama Sevilla yang menjadi wakil dari Spanyol. (awa/jpnn)

 


VALENCIA - Bola itu bundar. Ungkapan inilah yang dibuktikan Valencia saat menghadapi Basel di leg kedua Europa League di Estadio de Mestalla, Jumat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News