Belum Dapat Pengganti Lessa, Sriwijaya FC Tunjuk Caretaker

Belum Dapat Pengganti Lessa, Sriwijaya FC Tunjuk Caretaker
Osvaldo Lessa. Foto: sumeks/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC telah resmi mendepak Osvaldo Lessa sebagai pelatih kepala mereka di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017. Sebagai gantinya, manajemen tim berjuluk Laskar Wong Kito itu menunjuk caretaker.

Pemecatan Lessa sudah dilakukan oleh manajemen per Sabtu (17/6). Dia dipecat menyusul hasil buruk saat kalah dari Persija Jakarta dengan skor 0-1 di stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat. Padahal, Sriwijaya seharusnya bisa mencuri poin karena Persija tak didukung suporter fanatiknya, The Jakmania.

Untuk sementara, sosok Hartono Ruslan yang menjabat sebagai asisten pelatih Sriwijaya FC, kini ditunjuk oleh manajemen untuk meminpin tim sementara waktu.

"Kami sudah bocarakan juga, untuk sementara waktu, tugas melatih Sriwijaya FC diberikan ke Hartono Ruslan," ujar manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar saat dihubungi Sabtu siang.

Pelatih asal Brasil tersebut menorehkan catatan kurang bagus memang dalam menangani Sriwijaya FC. Datang sebagai pengganti Widodo C Putro, pada Maret lalu jelang bergulirnya kompetisi, dia hanya mencatatkan empat kemenangan, dua kali imbang, dan lima kali kalah dalam 11 laga yang dijalani.

Sayang, saat dihubungi Hartono belum merespon. Namun, selama menjadi asisten pelatih, Hartono memang memiliki pengalaman yang bagus dan diyakini mampu mengembalikan permainan asli Laskar Wong Kito. (dkk/jpnn)


Sriwijaya FC telah resmi mendepak Osvaldo Lessa sebagai pelatih kepala mereka di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017. Sebagai gantinya, manajemen


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News