Berkas Semua Capres Lengkap

Berkas Semua Capres Lengkap
Berkas Semua Capres Lengkap
JAKARTA - Setelah diterimanya hasil kesehatan dan naskah hasil klarifikasi harta kekayaan bakal capres beserta pasangannya dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komisi Pemilihan Umum (KPU) langsung menyatakan bahwa persyaratan pendaftaran capres dan cawapres dari para enam bakal calon sudah lengkap.

“Semua berkas sudah memenuhi syarat lebih awal. Sehingga tahapan penetapan dan penentuan nomor urut pasangan calon kemungkinan besar bisa dilakukan lebih awal. Selain itu, jadwal kampanye dan produksi logistik juga bisa dilangsungkan lebih awal pula,” kata anggota KPU, Syamsulbahri, di kantor KPU, Senin (25/5).

Setalah dinyatakan memenuhi syarat, maka KPU akan segera mengirimkan surat pemberitahuan ke parpol pengusung pasangan calon terkait kelengkapan berkas tersebut. Surat pemberitahuan dikirimkan setelah KPU melakukan verifikasi selama satu hari.

Atas kelengkapan persyaratan itu, dan rencana akan memajukan penetapan capres Syamsulbahri akan meninjau lagi dari segi peraturan, “Dimungkinkan setelah semuanya lengkap, akan harus ada peraturan yang diubah,” katanya, yang juga menyatakan penetapan pasangan calon akan dibahas setelah pleno.

JAKARTA - Setelah diterimanya hasil kesehatan dan naskah hasil klarifikasi harta kekayaan bakal capres beserta pasangannya dari Ikatan Dokter Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News