Bersihkan Jok Berlapis Kulit Sintetis Cukup Pakai Air Hangat

Bersihkan Jok Berlapis Kulit Sintetis Cukup Pakai Air Hangat
Ilustrasi jok berlapis kulit sintetis MBtech. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelapis jok dengan menggunakan bahan semi kulit atau sintetis memiliki sejumlah keunggulan. Selain membuat nyaman, jok juga terlihat memancarkan aura mewah.

Untuk itu, perawatan terhadap jok harus selalu diperhatikan. Dan tidak perlu takut, merawat pelapis kulit sintetis terbilang mudah dan tidak ribet.

Manager Digital Creative Division PT Polystar International MBtech Edi Pamungkas mengatakan, hanya menggunakan minyak bayi dan air hangat untuk memberisihkan jok kulit pada interior.

"Hanya menggunakan air hangat saja sudah ampuh atau bersihkan pakai sikat gigi tapi bersihkannya tipis-tipis saja," ujar Edy kepada JPNN.com di Jakarta, Selasa (2/10).

Edy menambahkan, dirinya tidak menyarankan untuk memakai air dingin, Kenapa? Kalau air dingin itu biasanya nodanya susah untuk hilang. Jadi, pakai air hangat saja lebih mudah terangkat nodanya.

"Bisa juga pakai sabun bayi atau shampo bayi yang kandungan kimianya rendah, dan masih terbilang water base. Pokoknya jangan pernah coba pakai bensin atau alkohol karena bahan apa pun akan rusak terkena cairan itu," kata Edy.

Untuk daya tahan antara sintetis dan bahan kulit sepertinya sama saja. Tapi perawatan jok kulit asli itu susah, karena dia punya pori-pori jadi butuh pelembab untuk merawatnya.

"Kalau untuk bahan sintetis hanya dibershihkan saja pakai air hangat atau sabun bayi," tegas Edy. (mg9/jpnn)


Jok yang sudah berlapis kulit sintetis tentu harus selalu diperhatikan. Dan tidak perlu takut, merawat pelapis kulit sintetis terbilang mudah dan tidak ribet.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News