Aftermarket

Rupiah 15 Ribuan, Harga Pelapis Kulit Sintetis MBtech Normal

Rupiah 15 Ribuan, Harga Pelapis Kulit Sintetis MBtech Normal
Ilustrasi pelapis kulit sintetis MBtech. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sampai saat ini nilai rupiah terhadap dolar terus melemah, per Selasa (2/10) Sore sudah menyentuh Rp 15 ribuan. Beberapa produsen alat pendukung otomotif atau aftermarket sudah menaikan harga jual produknya. Namun, PT Polystar Internaional MBtech yang memproduksi pelapis kulit sintetis jok-interior-home masih mempertahankan harga lama.

Seperti diungkapakn Director PT Polystar Internasional (MBtech) G. Setiyanto disela-sela acara press conference MBtech Living With Style Award 2018 di Mall Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (2/10).

"Kami mengalami kenaikkan harga pada saat akhir tahun 2015 ke 2016 saja. Untuk 2017 sampai tahun ini kami belum ada kenaikan sama sekali," imbuh Setiyanto.

Meskipun bahan baku masih diimpor, kata Setiyanto tetap tidak mau menaikkan harga jual. Karena dirinya hanya membeli bahan baku saja dari luar negeri dan kemudian diproduksi di Indonesia.

"Kenapa kami belum menaikan harga jual? Karena semua produk kami diproduksi di sini (Indonesia). Ya walaupun beberapa kompetitor kami memang ada yang menaikkan harga, tapi kami belum mau," tegasnya.

Untuk harga pelapis kulit sintetis MBtech, Setiyanto sampai saat ini membanderol Rp 110 ribu per meter untuk kulit standard dan premium dilepas seharga Rp 170 ribu per meter. (mg9/jpnn)


Sampai saat ini nilai rupiah terhadap dolar terus melemah, per Selasa (2/10) Sore sudah menyentuh Rp 15 ribuan, namun MBtech tak kunjung menaikkan harga.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News