Bisa Baca Tulis, Bocah 2 Tahun Ini Diganjar Penghargaan MURI

Bisa Baca Tulis, Bocah 2 Tahun Ini Diganjar Penghargaan MURI
Misael Bright Manurung saat mendapat penghargaan MURI sebagai Balita Termuda yang Bisa Membaca dan Menulis di Jakarta. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Belum genap berusia tiga tahun, Misael Bright Manurung berhasil memecahkan rekor MURI sebagai bayi termuda yang bisa membaca dan menulis.

Prestasi ini membuat orang tua Misael, David Victor dan Giovanni Paramyta bangga.

Pasalnya, mereka tidak memberikan pendidikan khusus pada bocah kelahiran Jakarta, 20 April 2015 itu.

Bahkan, Misael juga tidak diajari secara intens karena kedua orang tuanya bekerja.

"Setiap hari, anak ini saya titipkan ke orang tua saya. Pagi saya titipkan, malam kami jemput. Setiap hari seperti itu kecuali weekend," kata David di Jakarta, baru-baru ini.

"Sempat ingin memasukkan Misael di kelompok bermain. Dokter mengingatkan agar memberi kesempatan anak menikmati dunianya. Anak usia 2 tahun sebaiknya bermain bukannya belajar," lanjut David.

David dan Giovanni menyadari ada yang spesial dari anaknya ketika belum genap setahun, Misael dengan jelas membaca kata papi.

Sejak itu, pasutri ini terus mencermati perkembangan si buah hati. Selain itu, David mencari tahu di Google apakah wajar jika anak usia dua tahun bisa membaca. 

Belum genap berusia tiga tahun, Misael Bright Manurung berhasil memecahkan rekor MURI sebagai bayi termuda yang bisa membaca dan menulis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News