Bolos di Warnet, 10 Siswa Dibawa ke Mako Satpol PP

Bolos di Warnet, 10 Siswa Dibawa ke Mako Satpol PP
Para siswa yang kedapatan bolos di warnet. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Setelah menyisir warnet di kawasan Jalan Ploso Baru kemarin (7/1), Satpol PP gabungan Kecamatan Tambaksari dan Kota Surabaya berhasil menemukan 10 siswa yang bolos sekolah. Siswa SMP dan SMK itu selanjutnya dibawa ke markas komando (mako) satpol PP untuk dibina.

Saat itu petugas berpatroli di salah satu warnet Jalan Ploso Baru. Anggota melihat beberapa pelajar berseragam yang sedang asyik main game online di sana. ''Kami datangi untuk diperiksa. Ternyata, mereka tidak masuk sekolah," ujar Kasi Ketertiban dan Ketenteraman Umum Kecamatan Tambaksari Arief Wijaksana.

Sepuluh anak yang terjaring terdiri atas 5 siswa SMP dan 5 siswa SMK. ''Kami angkut ke mobil patroli dan dibawa ke mako untuk dibina," imbuh Arief.

Sering kali pengelola warnet mengabaikan siapa yang datang ke tempat usaha mereka. Mereka kerap membiarkan siswa berseragam yang datang saat jam sekolah. ''Karena itu, penjaga juga kami imbau untuk melarang siswa berseragam main di sana," jelas Arief. Jika masalah terus terulang, pemilik warnet akan dipanggil untuk mendapat teguran. (gal/c18/dio) 


Berita Selanjutnya:
5 PSK Kena Ciduk Satpol PP

Sering kali pengelola warnet mengabaikan siapa yang datang ke tempat usaha mereka.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News