Bom Ditemukan di Pattimura Park, Ambon

Bom Ditemukan di Pattimura Park, Ambon
Bom Ditemukan di Pattimura Park, Ambon
AMBON - Provokator kembali berulah dengan melancarkan aksi teror. Senin (26/9) sebuah bungkusan yang diduga berisi bom rakitan diletakkan di areal Pattimura Park, Kota Ambon, sekira pukul 8.00 WIT. Dalam bungkusan itu ditemukan rangkaian pipa besi berukuran 20 mili meter.  Sebelumnya santer beredar kabar, bom tersebut diletakan di dalam Gereja Maranatha yang terletak di Jalan Pattimura.

Bom ditemukan oleh salah seorang Pegawai Negeri Sipil dilingkup Pemerintah Provinsi Maluku. Informasi dari PNS itu, mendorong salah satu petugas Sat Pol PP pemprov, R.A Mulder menuju Pattimura Park. "Bom itu ditemukan oleh seorang PNS dan petugas kebersihan," kata Mulder.

Sampai di TKP, sudah ada kerumunan warga. Mulder kemudian bersama beberapa warga mencoba mendatangi lokasi bom rakitan tersebut. Setelah dilihat ternyata ada benda mencurigakan. Dua dan beberapa warga kemudian melaporkannya ke pihak keamanan.

Berselang beberapa menit kemudian, tim gegana Polda Maluku yang dipimpin AKP Rizal bersama aparat TNI langsung mengamankan benda berbahaya itu dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).  Bom rakitan diamankan tim Gegana Polda Maluku di markas Brimob Polda untuk diselidiki.

AMBON - Provokator kembali berulah dengan melancarkan aksi teror. Senin (26/9) sebuah bungkusan yang diduga berisi bom rakitan diletakkan di areal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News