Brasil Telan Kekalahan Terburuk Sepanjang Sejarah

Brasil Telan Kekalahan Terburuk Sepanjang Sejarah
Andre Schuerrle (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Brasil. Getty Images

jpnn.com - BELO HORIZONTE - Brasil harus mengubur ambisinya merebut gelar juara Piala Dunia keenam setelah ditekuk Jerman dengan skor telak 1-7 (0-5) pada babak semifinal di Estadio Mineirao, Rabu (9/7) dini hari WIB.

Lima gol Jerman dihasilkan Thomas Muller pada menit kesebelas, Miroslav Klose (22) Toni Kroos (24, 26), Sami Khedira (29) serta Andre Schurrle (69, 79). Sementara, gol hiburan Brasil dilesakkan Oscar pada menit ke-90.

Bagi Brasil, itu adalah kekalahan terburuk sepanjang sejarah. Sebelumnya, Brasil menelan kekalahan terburuk usai ditekuk Uruguay enam gol tanpa balas pada Copa America, 18 September 1920 silam.

Itu juga merupakan kekalahan terburuk Brasil di kandang sendiri. Kali terakhir Brasil menuai kekalahan paling menyesakkan ialah saat dikandaskan Argentina dengan skor 1-5 pada 15 Januari 1939 silam.

Namun, Brasil sejatinya juga pernah kebobolan lebih dari tujuh gol dalam satu pertandingan. Yakni ketika Tim Samba, julukan Brasil dikandaskan Yugoslavia dengan skor 4-8 pada Maret 1934 silam. (jos/jpnn)


BELO HORIZONTE - Brasil harus mengubur ambisinya merebut gelar juara Piala Dunia keenam setelah ditekuk Jerman dengan skor telak 1-7 (0-5) pada babak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News