Bu Susi: Saya Kemarin Kedatangan Bapak-bapak

Bu Susi: Saya Kemarin Kedatangan Bapak-bapak
Menteri KKP Susi Pudjiastuti saat menyambangi masyarakat Suku Bajo di kawasan Mola Raya, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi. Foto dok Humas KKP

jpnn.com - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengungkapkan kebanggaannya terhadap sumber daya laut Indonesia yang sangat beragam dan berharga.

Menurut Susi, sumber daya kelautan Indonesia ini sudah seharusnya dimanfaatkan bangsa Indonesia bukan oleh pihak asing.

Ia juga menuturkan, kebijakan KKP memberantas illegal fishing melalui berbagai kebijakan termasuk moratorium kapal asing sudah menunjukkan hasil yang baik dengan meningkatnya hasil tangkapan dan jumlah kapal-kapal lokal.

“Saya kemarin kedatangan bapak-bapak pemilik kapal dari Juwana. Mereka berterima kasih. Katanya kalau tidak akibat aturan KKP, kapal mereka tidak mungkin sampai ke Arafura, sampai ke Merauke," kata Susi.

"Bangsa kita berkewarganegaraan Indonesia, kapalnya aslinya Indonesia, tidak bisa menangkap ikan di wilayah bagian timur NKRI. Kenapa bisa? Berarti ada kesalahan di situ. Makanya sekarang kita bikin aturan agar laut yang kaya itu tak lagi dikuasai asing,” imbuh Susi.(chi/jpnn)


Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengungkapkan kebanggaannya terhadap sumber daya laut Indonesia yang sangat beragam dan berharga.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News