JPNN.com

Bu Titi Honorer K2 jadi Kelinci Percobaan PPPK?

Sabtu, 26 September 2020 – 17:30 WIB
Bu Titi Honorer K2 jadi Kelinci Percobaan PPPK? - JPNN.com
Ketum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Nurbaitih mengungkapkan, rekan-rekannya yang ikut rekrutmen PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja), sejatinya adalah korban.

Mereka menjadi kelinci percobaan untuk melihat apakah menjadi PPPK itu meningkatkan kesejahteraan honorer K2 atau tidak.

"Salah bila kawan-kawan honorer K2 membenci Ibu Titi. Karena Bu Titi itu sebenarnya korban," kata Nur, sapaan akrab Nurbaitih, dalam Podcast JPNN.com di YouTube yang diunggah Jumat (25/9).

Diceritakannya, saat pemerintah membuka rekrutmen PPPK tahap I pada Februari 2019, Titi sempat bingung. Apa yang harus dia lakukan, apakah ikut tes atau tidak.

Titi pun meminta pendapat beberapa pengurus inti PHK2I. Akhirnya Titi ikut tes sekaligus bisa merasakan bagaimana menjadi PPPK. Bila ternyata PPPK itu baik untuk honorer K2, solusi pemerintah itu akan diterima dengan lapang dada.

Sebaliknya bila tidak baik, mereka akan menolak dan kembali memperjuangkan menjadi PNS.

Ternyata untuk merasakan enak tidaknya jadi PPPK penuh perjuangan berat. Titi dan honorer K2 yang lulus PPPK harus menderita 18 bulan.

Bahkan sejak Januari banyak di antaranya yang tidak menerima gaji karena takut double anggaran.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy