Buka Puasa di Ponorogo, LaNyalla Beri Masukan Penting untuk Bupati Sugiri

Buka Puasa di Ponorogo, LaNyalla Beri Masukan Penting untuk Bupati Sugiri
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti bersama Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko di Pringitan Kabupaten Ponorogo, Selasa (20/4). Foto: Humas DPD RI.

jpnn.com, PONOROGO - Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim) dikenal dengan wisata atraksi reog. Tidak hanya itu, kabupaten berjuluk Kota Reog ini juga memiliki potensi mengembangkan desa.

Nah, dua potensi inilah yang menjadi pembahasan Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, saat melakukan kunjungan kerja sekaligus buka puasa bersama Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko di Pringitan yang juga Rumah Dinas Bupati Ponorogo, Selasa (20/4).

LaNyalla yang hadir bersama Senator asal Sulawesi Selatan Andi Ihsan dan Senator asal Aceh Fahrul Razy itu mengatakan, DPD RI selalu menggaungkan pentingnya menghidupkan kekuatan ekonomi desa.

Menurut LaNyalla, desa merupakan instrumen terkecil pemerintahan dari sebuah negara yang harus maju dan makmur.

“Maka desa juga harus menjadi kekuatan ekonomi. Mengapa kekuatan ekonomi penting? Karena isu strategis daerah saat ini bukan soal otonomi daerah saja," katanya.

Menurut LaNyalla, ada tiga isu strategis lain yang tak kalah penting. Pertama, percepatan pembangunan daerah.

Kedua, peningkatan indeks kemandirian fiskal daerah. Ketiga, kesejahteraan serta kemakmuran masyarakat di daerah.

LaNyalla berujar dengan latar belakang aktivis organisasi, Bupati Sugiri Sancoko seharusnya mampu mewujudkan desa-desa di Ponorogo menjadi kekuatan ekonomi.

LaNyalla memberikan masukan penting kepada Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko untuk pengembangan wilayah tersebut. Sebab, potensi pariwisata dan perdesaan di Ponorogo sangat baik untuk dikembangkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News