Bukan Prediksi yang Memberatkan Langkah Albania di Euro 2016

Bukan Prediksi yang Memberatkan Langkah Albania di Euro 2016
Skuat Albania berlatih jelang hadapi Swiss. FOTO: AFP

jpnn.com - LENS - Tak banyak yang menjagokan Albania di Euro 2016 memang. Namun, bukan itu yang jadi masalah untuk Lorik Cana dkk meski berharap bisa terus tampil lepas.

Meski begitu, Pelatih Gianni De Biasi tak mau langkah Albania hanya terhenti di babak grup. Pelatih Italia ini ogah membuat tim berjuluk Shqiponjat itu hanya menjadi turis di Prancis.

"Fans kami mengalami euforia luar biasa, karena ini adalah turnamen penting yang pertama. Tapi, Anda harus bisa mengatur euforia para pemain ini," ujar De Biasi kepada The Guardian.

"Saya percaya hal terpenting dalam pengalaman yang akan kami dapatkan bukanlah tentang beratnya prediksi. Kami harus mengurangi stres dan membiarkan pemain berlaga semaksimal mungkin," paparnya.

Kultur sepak bola di Albania berhasil diubah oleh De Biasi. De Biasi mengaku pengalamannya di Serie-A sangat membantu dia memimpin timnas Albania.

"Saya mulai mengerti mental Albania. Awalnya memang berbeda dengan pola pikir saya. Saya mencoba mengubah itu dan meminta para pemain fokus pada target tahap demi tahap," tutup De Biasi. (feb/JPNN)


LENS - Tak banyak yang menjagokan Albania di Euro 2016 memang. Namun, bukan itu yang jadi masalah untuk Lorik Cana dkk meski berharap bisa terus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News