Bulog Bangun 6 Gudang Baru

Bulog Bangun 6 Gudang Baru
Bulog Bangun 6 Gudang Baru
JAKARTA--Upaya Perum Bulog untuk memaksimalkan penyerapan beras dalam negeri terus digiatkan. Salah satunya dengan membangun enam gudang di tahun ini. Untuk mendukung hal tersebut, tahun ini Bulog meningkatkan alokasi belanja modal atau capital expenditure (capex) hingga 50 persen.

Direktur Utama Bulog Sutarto Alimoesa menjelaskan, pembangunan gudang tersebut bertujuan untuk memperluas jaringan Bulog. Pembangunan gudang tersebut difokuskan di daerah potensial yang saat ini masih defisit.

"Dengan adanya perluasan tersebut maka akan memotong mata rantai penyerapan beras petani, sehingga petani mendapatkan harga yang tinggi," ujarnya saat ditemui di Jakarta, Minggu (6/1).

Beberapa gudang yang bakal dibangun yaitu di daerah Sukabumi, Sumbawa Barat, dan Pulau Sumba. Tahun lalu, Bulog telah merealisasikan pembangunan 10 unit gudang di 8 daerah. Pembangunan itu menghabiskan dana Rp 22,29 miliar. Gudang tersebut yaitu di Padang Baru, Aceh; Gedong Dalem, Lampung; Banjar, Jawa Barat; Palangkaraya, Kalimantan Tengah; Kasipute, Sulawesi Utara; Manggarai, Barat NTT; Malingping, Banten dan 3 unit di Telang, Sumatera Selatan

JAKARTA--Upaya Perum Bulog untuk memaksimalkan penyerapan beras dalam negeri terus digiatkan. Salah satunya dengan membangun enam gudang di tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News