Buronan Palembang Dibekuk di Batam

Buronan Palembang Dibekuk di Batam
Buronan Palembang Dibekuk di Batam
BATAM -- Buronan paling diburu aparat keamanan baik polisi dan petugas lembaga pemasyarakatan (lapas) Palembang itu akhirnya takluk di tangan jajaran Polsekta Lubukbaja, Batam. Dia terlibat perdagangan narkoba, perampokan hingga pencurian biasa yang berhasil kabur dari penjara lapas Palembang pada pertengahan Juni tahun 2009 lalu. Berikut laporannya"

Namanya Ujang alias Patek Bin Umar. Ia kini berumur 41 tahun. Wajahnya begitu asing bagi polisi di kota ini. Namun kasus yang melilitnya nyaris jadi perhatian aparat keamanan di negeri ini akibat lalainya pengamanan sipir lapas, pria asal Palembang itu berhasil kabur dari penjara tersebut.

Pelariannya saat itu cukup menghebohkan. Salah satu staf lapas yang masih saudara dekat dengan Ujang bahkan nyaris dipecat dari dinasnya gara-gara pelarian pria berkulit hitam ini. "Ada staf kami yang sudah diusulkan untuk dipecat karena diduga terlibat kaburnya dia (Ujang,red) ujar Bistok, staf lapas Palembang ketika dikonfirmasi Batam Pos (grup JPNN) kemarin (5/9).

Menurut Bistok, Ujang kabur dari lapas dengan cara melompat. Tembok tinggi dikelilingi kawat berduri itu mampu diperdayainya. Waktu itu waktu hampir pukul 03.00 WIB dinihari. Seantero lapas Palembang kebingungan dengan berkurangnya satu tahanan yang baru empat hari menjadi tahanan titipan Polsek Ilir Timur II saat itu.

BATAM -- Buronan paling diburu aparat keamanan baik polisi dan petugas lembaga pemasyarakatan (lapas) Palembang itu akhirnya takluk di tangan jajaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News