Buruh: Jokowi-JK Sukses Membuat Rakyat Makin Miskin

Buruh: Jokowi-JK Sukses Membuat Rakyat Makin Miskin
ILUSTRASI. Demo Buruh di Istana. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Aksi unjuk rasa dilakukan terkait dengan satu tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla di depan Istana Negara, Jakarta, Selasa (20/10). ‎Salah satu massa aksi yang ikut adalah Gabungan Serikat Buruh Independen (GSBI)

Dalam orasinya, perwakilan Serikat Buruh Garmen Tekstil Sepatu (SBGTS), GSBI PT Panarub Dwi Karya Kokom Komalawati menyatakan, Jokowi-JK tidak bisa memberikan perlindungan kepada buruh. 

“‎Beberapa waktu Jokowi akan mengesahkan RPP Pengupahan. Apakah akan buat buruh sejahtera? Apakah buat hidup layak?” kata Kokom di depan Istana Negara.

Para buruh yang hadir kompak berteriak tidak menyambut isi orasi Kokom. Kokom sempat menyampaikan sindiran mengenai keberhasilan Jokowi-JK.

“Lalu apa keberhasilan yang ditunjukan Jokowi? Membuat rakyat Indonesia berada di bawah garis kemiskinan. Itu yang berhasil ditorehkan selama satu tahun Jokowi-JK,” ucapnya.

Menurut Kokom, ‎Jokowi-JK adalah rezim pengasih pemilik modal. “Yang hanya bisa buat rakyatnya hidup di bawah garis kemiskinan. Pemimpin tidak memikirkan rakyatnya,” ungkapnya.

Aksi unjuk rasa ini diikuti oleh sekitar puluhan buruh. Mereka tampak membawa spanduk dan bendara.(gil/jpnn)

JAKARTA – Aksi unjuk rasa dilakukan terkait dengan satu tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla di depan Istana Negara, Jakarta, Selasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News