BW Tegaskan Kasus Budi Gunawan Bukan Masalah Institusi

BW Tegaskan Kasus Budi Gunawan Bukan Masalah Institusi
Bambang Widjojanto memberikan keterangan pers usai diperiksa Mabes Polri, Selasa (3/2). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Komisaris Jenderal Pol Budi Gunawan sebagai tersangka. Beberapa lama kemudian Bareskrim Mabes Polri menangkap Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, juga dalam kapasitasnya sebagai tersangka.

Penangkapan itu akhirnya memunculkan persepsi bahwa kepolisian balas dendam karena penetapan tersangka Budi Gunawan. Bahkan, sebagian masyarakat menyebut BW, panggilan Bambang, telah dikriminalisasi.

‎BW menyebut kasus yang menjerat Budi Gunawan tidak ada kaitannya dengan institusi. "Pak BG (Budi Gunawan) itu kan persoalannya, persoalan dia sendiri dan dia harus bertanggungjawab sendiri. Sehingga tidak terulang menggunakan institusi misalnya. Ini penting untuk dikemukakan," kata BW di KPK, Jakarta, Rabu (4/2) dinihari.

Menurut BW, hal itu sudah disampaikannya kepada pihak kepolis‎ian. Dengan menyampaikan hal itu, BW berharap dapat tercipta rasa saling percaya antara KPK dengan Polri.

‎BW yakin proses penyidikan kasus yang menjerat Budi Gunawan bisa berjalan dengan lancar. Asalkan, para saksi yang berasal dari unsur penegak hukum bisa bekerja sama untuk memenuhi panggilan KPK.

"Karena kita ingin mencari kebenaran dan tidak menzalimi satu dan yang lainnya, apalagi melakukan obstruction of justice," tandas BW. ‎(gil/jpnn)


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Komisaris Jenderal Pol Budi Gunawan sebagai tersangka. Beberapa lama kemudian Bareskrim Mabes


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News