Caleg Artis Jangan Sampai Masuk Senayan

Caleg Artis Jangan Sampai Masuk Senayan
Caleg Artis Jangan Sampai Masuk Senayan
JAKARTA  - Pengamat politik Tjipta Lesmana, berpendapat sebaiknya, pada Pemilu 2014 jangan sampai artis masuk ke Senayan. Sebab, dapat menimbulkan kemerosotan citra DPR.

"Banyak artis yang nggak pernah ngomong sama sekali. Ini yang bodoh parpolnya. Wakil rakyat ini kedudukannya amat terhormat, sangat berat, mengawasi pemerintah," ujar Tjipta kepada INDOPOS (Grup JPNN), Minggu (5/5).

Tapi, memang tidak semua artis yang duduk di Senayan, tidak bisa melaksanakan fungsi kedewanannya. "Ada memang yang berlatar belakang artis yang punya kualitas bagus. Tapi sebagian besar tidak bagus. Saat ini artis yang duduk di parlemen jumlahnya hanya 18 orang dari 560 anggota dan sebagian besar kurang paham akan tugasnya di parlemen," tuturnya.

Tjipta juga menjelaskan, masih banyak artis yang terjebak dengan keartisannya. Sehingga, dia lupa pada tugas utamanya, yaitu fungsi pengawasan, legislasi dan budgeting. "Jadi kita akan lihat 2014 apakah akan menghiasi lagi atau tidak, jika tidak berkualitas lebih baik jangan," pungkasnya.

JAKARTA  - Pengamat politik Tjipta Lesmana, berpendapat sebaiknya, pada Pemilu 2014 jangan sampai artis masuk ke Senayan. Sebab, dapat menimbulkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News