Caleg Hanura Bersumpah Siap Ditembak Jika Korupsi

Caleg Hanura Bersumpah Siap Ditembak Jika Korupsi
Caleg Hanura Bersumpah Siap Ditembak Jika Korupsi

jpnn.com - JEPARA - Pada kampanye akbar di Jepara, Jawa Tengah, Ketua Umum Partai Hanura, Jenderal (Purn) Wiranto menunjukkan keseriusan partainya dalam memberantas korupsi. Ia meminta seluruh calon anggota legislatif (caleg) Hanura di wilayah daerah pemilihan Jawa Tengah II itu untuk bersumpah siap ditembak jika melakukan korupsi.

Pengucapan sumpah itu dilakukan di atas panggung kampanye di hadapan ribuan simpatisan yang memadati lapangan Alun-Alun 2 Jepara, Jumat (4/4).

"Apakah saudara-saudara siap betul mengabdi pada rakyat, tidak korupsi, kalau korupsi siap ditembak?" tanya Wiranto yang langsung disambut teriakan "siap" dari para caleg yang hadir.

Mantan Panglima ABRI ini mengatakan, selama 69 tahun Indonesia jadi negara merdeka, cita-cita seluruh rakyat hidup makmur sejahtera belum juga tercapai. Hal ini disebabkan para pemimpin terpilih selalu melupakan amanat rakyatnya.

Karena itu, lanjut Wiranto, dirinya selalu membekali seluruh kader Hanura dengan kekuatan hati nurani serta nilai-nilai kejujuran dan kemuliaan. Hasilnya, Hanura dinyatakan sebagai partai yang paling bersih dari korupsi.

"Kalau pemimpin hanya mementingkan kelompok, keluarganya, artinya sudah berkhianat pada rakyat. 2014 ini adalah momentum pas bagi kita semua untuk banting setir. Sekarang saatnya semua pemimpin harus berpihak pada rakyat," tegasnya.

Usai pengambilan sumpah, Wiranto juga meminta warga Jepara untuk memastikan kemenangan Partai Hanura. Mereka diminta untuk memberikan suara kepada partai bernomor urut 10 itu.

"Sekarang setelah bapak-bapak ini (caleg) sudah berjanji, saya tanya apakah saudara-saudara (simpatisan) sudah mantap pilih Partai Hanura 9 April nanti," lanjut Wiranto lagi.(dil/jpnn)


JEPARA - Pada kampanye akbar di Jepara, Jawa Tengah, Ketua Umum Partai Hanura, Jenderal (Purn) Wiranto menunjukkan keseriusan partainya dalam memberantas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News