Casillas Bangga Gagalkan Penalti Almeria

Casillas Bangga Gagalkan Penalti Almeria
Iker Casillas. Foto: istimewa

jpnn.com - ANDALUCIA - Kiper Real Madrid Iker Casillas mengaku puas berhasil menggagalkan penalti pemain Almeria, Verza, dalam laga tandang tim ke markas Almeria, Sabtu (13/12) dini hari.

Almeria mendapatkan hadiah penalti usai bek Madrid, Marcelo dianggap melakukan pelanggaran terhadap Fran Velez di menit 61. Saat itu skor 2-1 Madrid memimpin. Namun kondisinya saat itu, Real mulai tertekan.

Casillas mampu menebak arah tendangan Verza. "Jika kami kebobolan gol di saat skor 2-1, pertandingan akan berjalan berbeda, tapi kami bereaksi dengan baik setelah penalti itu gagal," ujar Casillas seperti dilansir dari Football Espana, Sabtu (13/12).

Casillas yang juga kapten tim menegaskan dia tak bermaksud meminta dirinya dianggap pahlawan dalam laga itu. "Namun saya senang dan bangga apa yang bisa saya lakukan bisa merubah arah permainan tim," ujarnya.

Terbukti setelah itu, Madrid menambah dua gol lewat brace Cristiano Ronaldo (81 dan 88) untuk menyimpulkan laga menjadi 4-1 untuk tim tamu. Sebelumnya, Real Madrid unggul lewat gol cantik Isco (34). Almeria membalas lewat Verza di menit 39. Skor 1-1 tak bertahan lama, Gareth Bale membuat Madrid unggul di menit 42.

Casillas juga pantas bangga, karena aksinya menggagalkan penalti ini sudah lama tidak dia lakukan. Terakhir kali Casillas menyelamatkan penalti di La Liga adalah saat Real Madrid berhadapan dengan pemain Racing, Pinillos di musim 2010-2011. Sementara di Liga Champions, terakhir kali dilakukan Casillas saat menghentikan penalti dua pemain Bayern Muenchen, Toni Kroos dan Philipp Lahm di musim 2011-2012. (adk/jpnn)


ANDALUCIA - Kiper Real Madrid Iker Casillas mengaku puas berhasil menggagalkan penalti pemain Almeria, Verza, dalam laga tandang tim ke markas Almeria,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News