Gelandang Muda Arema Resmi Gabung Semen Padang

Gelandang Muda Arema Resmi Gabung Semen Padang
Irsyad Maulana. Foto: Istimewa

jpnn.com - PADANG - Pascamenggelar latihan dan uji coba di Dharmasraya dua hari lalu, Semen Padang FC dipastikan tidak akan merekrut Aang Suparman. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut, dinilai kurang pas dengan karakter permainan Kabau Sirah -- julukan Semen Padang FC. Ini disampaikan Pelatih Kepala Semen Padang FC Jafri Sastra kepada Padang Ekspres (Grup JPNN.com), kemarin (12/12).

"Dalam merekrut pemain, bagi kami skill yang mumpuni tetaplah yang utama. Nah, Aang bukanlah pemain yang jelek. Dia bagus. Cuma karter permainannya tidak cocok dengan yang dibutuhkan tim ini," jelasnya.

Dengan demikian, hingga kini tim kebanggaan urang awak ini baru memiliki empat bek tengah. Dia adalah Saepuloh Maulana, Seftia Hadi, Gitra Yudha Furton, dan Aldi Rinaldi. Sebab itulah, Jafri masih berharap, Semen Padang FC bisa merekrut satu bek tengah lagi.

"Sebagai pelatih, tentu saya menginginkan pemain kelas satu. Tapi saya sadar, itu bukan kerja yang gampang. Namun paling tidak, selain sesuai dengan yang kami butuhkan, saya berharap bisa mendapat pemain belakang dengan kualitas lebih baik atau minimal sama dengan yang ada saat ini," ucapnya.

Sementara itu, simpang siur tentang merapatnya gelandang muda berbakat Irsyad Maulana ke Semen Padang FC, berakhir sudah. Pemain yang musim lalu merumput di Arema Cronus tersebut, pagi kemarin sudah berlatih dengan Hendra Adi Bayauw dkk di Lapangan Mess Galatama Semen Padang.

"Ya, dia (Irsyad, red) sudah resmi bergabung dengan Semen Padang FC, sejak surat bebasnya dari Arema keluar 11 Desember lalu," sebut Direktur Teknik sekaligus Manajer Semen Padang FC Asdian, kemarin.

Bergabungnya Irsyad, tentu kabar baik bagi Jafri Sastra. Pasalnya dia memiliki stok yang cukup banyak untuk lini tengah. Sebelumnya, sudah ada Eka Ramdani, Yu Hyun Koo, Vendry Mofu, Esteban Vizcarra, Hendra Adi Bayauw, Agnef Syafantri, dan tiga pemain dari Semen Padang U-21 (Leo Guntara, Safri Al Irfandi, dan Nerius Alom). Dengan demikian, tentu saja Jafri memiliki banyak pilihan, untuk membentuk berbagai variasi taktikal yang ingin dikembangkanya musim depan. (cip/jpnn)


PADANG - Pascamenggelar latihan dan uji coba di Dharmasraya dua hari lalu, Semen Padang FC dipastikan tidak akan merekrut Aang Suparman. Pemain yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News