Cerita Anggota DPR Terjebak Lift Hingga Berdarah

Cerita Anggota DPR Terjebak Lift Hingga Berdarah
Novita Wijayanti. Foto: Boy Muhamad/JPNN.com

jpnn.com, BANYUMAS - Gedung DPR sudah dianggap melebihi kapasitas. Bahkan, kadang mengancam nyawa. Terutama di lift khusus anggota parlemen.

Ketua Fraksi sekaligus Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani pernah menjadi korban jatuhnya lift di Nusantara I, gedung DPR. Bahkan, Sekretaris Fraksi Partai Gerindra Fary Djemi Francis yang membantu menyelamatkan, juga mengalami luka.

Anggota Fraksi Partai Gerindra Novita Wijayanti menceritakan, saat itu Muzani naik lift khusus anggota DPR usai rapat paripurna. Lift meluncur. Kemudian, baru sampai di lantai dua, tiba-tiba jatuh.

“Kebetulan di lift ada Pak Ahmad Muzani, Ketua Fraksi sekaligus Sekjen Gerindra. Itu baru dari lantai dua, turunnya tidak jauh,” kata Novita saat press gathering dengan wartawan parlemen di Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (3/11).

Sejumlah orang kemudian berupaya membantu. Termasuk Fary Djemi yang mencoba menarik tali lift. Tangan politikus asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu sampai berdarah. “Yang menarik tali itu Pak Fery sampai tangannya berdarah,” ungkap Novita.

Menurut Novita, dengan susah payah saat itu upaya penyelamatan dilakukan. Di dalam lift ada beberapa orang terjebak termasuk Muzani.

“Jadi, sempat terjebak dulu, liftnya tidak bisa jalan kemudian jatuh,” kata legislator daerah pemilihan (dapil) Banyumas dan Cilacap ini..

Novita menjelaskan, sebetulnya kondisi lift itu sudah tidak layak. Kalau mau buat baru, tentu tidak mungkin. Paling tidak, kata dia, lift tersebut harus direnovasi. “Kalau harus diganti susah,” ujarnya.

Novita tidak mau ada wartawan ikut menjadi korban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News