CFCD Tuan Rumah International Open Forum On ISO 26000

CFCD Tuan Rumah International Open Forum On ISO 26000
Corporate Forum for Community Development (CFCD) menggelar pertemuan dengan perwakilan dari sepuluh negara berkembang dan maju dari tiga benua di Bali. Foto: CFCD

jpnn.com, BALI - Corporate Forum for Community Development (CFCD) menggelar pertemuan dengan perwakilan dari sepuluh negara berkembang dan maju dari tiga benua di Hotel The Stones, Legian, Bali, 29-30 Oktober 2018.

Ajang itu digunakan untuk memperoleh gambaran perkembangan  dan masukan yang bermanfaat serta saling bertukar pengalaman dari negara-negara penyusun ISO 26000 SR.

Sepuluh negara yang ambil bagian dalam event bertema Towards World Sustainability in Excellence adalah Amerika Serikat, Austria, Belanda, Bahrain, Tiongkok, India, Italia, Jerman, Jepang, dan Indonesia.

“Kami merasa senang Indonesia dapat kembali menjadi tuan rumah penyelenggara forum ISO 26000 untuk kedua kalinya setelah 2014,” kata Ketua Badan Standardisasi Nasional (BSN) Bambang Prasetya, Senin (29/10).

Ketua umum CFCD Sudarmanto memiliki harapan besar dengan digelarnya forum yang membahas mengenai corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial dari berbagai perusahaan bagi kepentingan masyarakat secara umum.

“Kami berharap ke depannya dana CSR yang dikeluarkan oleh perusahaan dapat lebih tepat sasaran dan hasil pembangunan dari dana CSR membawa manfaat yang lebih besar bagi kepentingan masyarakat,” ujar Sudarmanto.

International Open Forum On ISO 26000 and CSR juga turut dihadiri Chair of ISO 26000 Stakeholder Global Network Martin Neureiter serta sejumlah pembicara lainnya.

Di antaranya Vice Chair of ISO 26000 Stakeholder Global Network Suharman Noerman COO KPC Muhammad Rudy, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Ridwan Hisyam serta sejumlah narasumber dari dalam maupun luar negeri.

Corporate Forum for Community Development (CFCD) menggelar pertemuan dengan perwakilan dari sepuluh negara berkembang dan maju dari tiga benua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News