Chris Coleman: Portugal Punya Kans Jadi Juara

Chris Coleman: Portugal Punya Kans Jadi Juara
Chris Coleman sebut Portugal bisa juara Euro 2016. FOTO: Sky Sports

jpnn.com - LYON - Pelatih Wales, Chris Coleman, mengucapkan selamat kepada Portugal yang memastikan tiket final Euro 2016. Dia pun mengakui bahwa Portugal bermain lebih cerdas sehingga layak melaju ke final.

Bahkan, mantan manajer Fulham tersebut memiliki keyakinan tersendiri bahwa Portugal punya kans juara meski yang dihadapi di final nanti adalah tim yang kuat di Eropa yakni Prancis atau Jerman.

Prancis atau Jerman disebut Coleman harus waspada karena Portugal bukan hanya Cristiano Ronaldo saja.

"Salah kalau menilai Portugal hanya Ronaldo. Banyak yang merasa ketika sudah mematikan ROnaldo, kemenangan akan diraih. Saya katakan, mereka memiliki materi pemain yang berkualitas. Di lapangan, Portugal adalah tim yang solid dan semua pemain bisa tampil luar biasa," ucap Coleman kepada Uefa.com.

Imbuhnya, "Portugal tinggal butuh satu laga untuk menjadi juara. Jerman dan Prancis memang tim yang sangat kuat. Tapi, tak selamanya tim dengan banyak pemain berkualitas bisa juara. Anda harus memiliki tim yang kompak. Portugal punya kans besar jadi juara".

Benar, dalam final nanti, siapapun lawannya, Portugal ibarat Yunani pada 2004. Secara kualitas materi pemain, Portugal jelas kalah dari Prancis dan Jerman. Tapi, kini mereka memiliki senjata ampuh yakni kekompakkan. Senjata yang pernah digunakan Yunani untuk menjuarai Euro 2004. (epr/JPNN)


LYON - Pelatih Wales, Chris Coleman, mengucapkan selamat kepada Portugal yang memastikan tiket final Euro 2016. Dia pun mengakui bahwa Portugal bermain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News