Citilink Batalkan 28 Penerbangan Rute Surabaya

Citilink Batalkan 28 Penerbangan Rute Surabaya
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Manajemen Citilink Indonesia memutuskan membatalkan 28 penerbangannya rute Surabaya, Kamis (16/7). Hal ini menyusul dikeluarkannya pemberitahuan (NOTAM atau Notice to Airman) dari otoritas Bandara Juanda mengenai sebaran abu vulkanik Gunung Raung di Bondowoso, Jawa Timur.

"‎Setelah mendapatkan NOTAM dan melihat laporan satelit, hari ini Citilink membatalkan seluruh penerbangan dan sesuai prosedur penanganan terkait force majeure seperti ini memberikan pilihan pada penumpang baik dalam bentuk refund secara penuh, reschedule atau reroute (pengalihan rute)," kata Presiden & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan di Jakarta, Kamis (16/7).

Namun, Albert tidak menutup kemungkinan seluruh penerbangan Citilink bisa dibuka kembali atau normal malam ini. Hal ini sehubungan dengan batasan waktu dari NOTAM terakhir.

"Citilink bekerja sama intensif dengan AirNav‎, BMKG serta otoritas bandara setempat mencermati serius perkembangan situasi Gunung Raung terus menerus," tandas Albert.

Adapun rute-rute penerbangan yang dibatalkan adalah Jakarta (Soekarno Hatta, Cengkareng)-Surabaya pp, Jakarta (Halim PK)-Surabaya pp, Surabaya-Balikpapan pp, Surabaya-Makassar pp, Surabaya-Banjarmasin pp, dan Surabaya-Denpasar pp.‎ (gil/jpnn)


JAKARTA - Manajemen Citilink Indonesia memutuskan membatalkan 28 penerbangannya rute Surabaya, Kamis (16/7). Hal ini menyusul dikeluarkannya pemberitahuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News