Dahlan Iskan Minta Penumpang Pesawat Bersabar

Dahlan Iskan Minta Penumpang Pesawat Bersabar
Dahlan Iskan Minta Penumpang Pesawat Bersabar

jpnn.com - SURABAYA - Beberapa bandara di Jawa, seperti di Surabaya, Yogjakarta dan Solo hari ini, Jumat (14/2) ditutup, akibat abu gunung Kelud menyebar. Akibatnya ratusan ribu penumpang terlantar dan kecewa lantaran semua jadwal penerbangan ditiadakan.

Menanggapi hal itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta agar seluruh penumpang bersabar. Dijelaskan Dahlan, bencana itu di luar kuasa manusia.

"Ya harap bersabar, ini kan bencana bukan karena disengaja," ujar Dahlan di Stasiun Gubeng, Surabaya.

Karenanya Dahlan berharap masyarakat bisa lebih mengerti bahwa tertundanya jadwal pesawat semata-mata untuk keselamatan semua pihak. "Abu gunung itu begitu berbahaya, memang banyak yang ngeluh kenapa pesawat enggak bisa terbang. Mereka (maskapai-red) juga enggak bisa memastikan kapan bisa terbang lagi, ya namanya bencana," tukas mantan Ketua PWI Surabaya ini.

Terakhir, mantan Dirut PLN ini mengingatkan agar seluruh masyarakat di sekitar wilayah gunung Kelud selalu waspada akan datangnya erupsi susulan. (chi/jpnn)

SURABAYA - Beberapa bandara di Jawa, seperti di Surabaya, Yogjakarta dan Solo hari ini, Jumat (14/2) ditutup, akibat abu gunung Kelud menyebar. Akibatnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News