Dasar Gadungan, Takuti Pengusaha dengan Pakaian TNI

Dasar Gadungan, Takuti Pengusaha dengan Pakaian TNI
Dasar Gadungan, Takuti Pengusaha dengan Pakaian TNI

jpnn.com - ANGGOTA Denintel Kodam XII Tanjungpura meringkus Durrahman. Dia mengaku sebagai anggota TNI - AD berpangkat sersan kepala. Anggota gadungan itu diduga akan menakuti pengusaha dan pedagang setempat. 

Kapendam XII Tanjungpura Kolonel Mukhlis menjelaskan, penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat di Khatulistiwa Plaza, Pontianak, Kalimantan Barat. Dalam laporan tersebut disebutkan bahwa seseorang yang mengaku anggota TNI-AD berniat menipu. ''Dia ditangkap Senin (11/5) sekitar pukul 18.00,'' katanya kemarin (12/5).

Berdasar laporan itu, lanjut dia, anggota langsung mengecek dan menangkap TNI gadungan tersebut. Durrahman tampak mengenakan pakaian lengkap loreng TNI-AD. ''Ditengarai, pelaku hendak menipu pengusaha di sekitar plaza,'' ujar dia.

Menurut Mukhlis, TNI gadungan itu memperoleh pakaian lengkap tersebut dari temannya yang merupakan anggota TNI. Pakaian itu dikenakan hanya untuk bergaya dan ingin ditakuti pengusaha atau pedagang. 

''Pengakuannya, dia sudah dua tahun pakai pakaian TNI,'' tuturnya. Saat ditangkap, pelaku melakukan perlawanan. (adg/diq/mas)

ANGGOTA Denintel Kodam XII Tanjungpura meringkus Durrahman. Dia mengaku sebagai anggota TNI - AD berpangkat sersan kepala. Anggota gadungan itu diduga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News