Sabtu, 20 Juli 2019 – 21:03 WIB

Debat Kelima Tentukan Arah Dukungan Pengusaha

Sabtu, 13 April 2019 – 17:04 WIB
Debat Kelima Tentukan Arah Dukungan Pengusaha - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Sarman Simanjorang mengatakan, debat kelima pasangan calon presiden yang akan dilaksanakan di Hotel Sultan, Sabtu (13/4), sangat dinantikan masyarakat khususnya pelaku usaha.

Debat terakhir sebelum memasuki masa tenang Pilpres 2019 mengangkat tema 'Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, Investasi, serta Industri'.

"Tema yang diangkat pada debat kali ini merupakan isu yang sangat strategis untuk kelangsungan dan masa depan ekonomi Indonesia," ujar Sarman di Jakarta, Sabtu (13/4).

Ketua Umum Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta ini memprediksi, pelaku usaha yang belum menentukan pilihan, bakal menentukan pilihan setelah menyimak secara cermat visi misi dan kebijakan yang akan ditawarkan kedua pasangan calon, dalam menghadapi berbagai tantangan dan permasalahan ekonomi belakangan ini.

"Setidaknya ada empat isu yang diharapkan dapat dibahas secara tuntas, jelas, tegas dan mampu dilaksanakan dengan berbagai kebijakan yang ditempuh untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia," ucap Sarman.

BACA JUGA: Debat Pamungkas, BPN Prabowo - Sandi Gelar Nobar di 4 Titik

Keempat isu yang dimaksud, upaya meningkatkan daya beli masyarakat/konsumsi rumah tangga. Kemudian, menaikkan angka ekspor, meningkatkan investasi dan belanja pemerintah.

Sarman optimistis, jika keempat isu yang dimaksud dibahas secara tuntas, bakal memberi keyakinan pada prospek pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pasalnya, pertumbuhan ekonomi saat ini dominan ditopang oleh konsumsi rumah tangga. Karena itu, pemerintah ke depan harus dapat memastikan strategi dan kebijakan yang tepat agar daya beli masyarakat terjaga, stabil dan meningkat.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar