Demi Tiket PDIP, Yusril Rela Merangkak

Demi Tiket PDIP, Yusril Rela Merangkak
Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra benar-benar serius ingin bertarung memperebutkan kursi gubernur di Pilkada DKI Jakarta mendatang. Dia bahkan mengaku tidak segan mengikuti setiap tahap penjaringan calon yang digelar partai politik demi mewujudkan ambisi tersebut.

Hal itu disampaikan Yusril usai bertemu Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Boy Bernadi Sadikin di Jakarta kemarin, Kamis (25/2). Tanpa malu-malu, pakar hukum tata negara itu mengatakan bawa PDIP adalah salah satu partai yang akan didekatinya. "Saya akan segera mendaftar cagub dari PDIP," ujarnya.

Meski bisa dikatakan termasuk tokoh level nasional, Yusril bersedia merangkak dari bawah, mengikuti semua tahap penjaringan tanpa terkecuali. Mulai dari tingkat dewan pimpinan cabang (DPC), dewan pimpinan daerah (DPD), sampai akhirnya direkomendasikan ke dewan pimpinan pusat (DPP)

“Jadi tidak langsung ke DPP. Saya akan ikuti aturan main PDIP,” tegas dia.

Yusril menambahkan bahwa dirinya akan segera mengambil formulir pendaftaran begitu tersedia. Pria asal Belitung ini kembali tegaskan tidak main-main ingin bertarung di Pilkada. “Saya tegaskan. Saya serius. Apalagi sudah silaturahmi dengan Pak Boy,” tuturnya.

Menanggapi keseriusan tersebut, Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Boy Bernadi Sadikin menanggapi secara baik. Dia mengaku salut dengan sikap Yusril yang bersedia mendaftarkan diri dan mengikuti proses penjaringan cagub sesuai aturan PDI Perjuangan. “Kami akan tunggu pak Yusril ambil formulir,” pungkas dia. (wok/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News