Deshauna Barber, Komandan Militer jadi Miss USA

Deshauna Barber, Komandan Militer jadi Miss USA
Deshauna Barber. Foto: AFP

jpnn.com - LAS VEGAS - Deshauna Barber (26) tak hanya membuat bangga District of Colombia. Namun, apa yang diraihnya Minggu (5/6) kemarin, juga membuat militer Amerika Serikat semakin diapresiasi.

Ya, Barber, komandan logistik militer itu, dinobatkan menjadi Miss USA. Ratu kecantikan di AS. Selain menjabat komandan logistik militer, Barber juga melakoni karier sipilnya sebagai analis teknologi informasi (TI) di Departemen Perdagangan. 

"Menjadi bagian dari militer telah mengajari saya bahwa menjadi cantik adalah mampu mendapat penghargaan dari orang lain seperti apa pun rupa Anda,’’ ujar Barber. 

Menurut biodatanya di situs ajang ini, Barber adalah putri dari pensiunan perwira di Angkatan Darat. Barber ditugaskan sebegai perwira quartermaster pada tahun 2011 dan menjabat sebagai komandan logistik untuk Quartermaster Detachment Unit at Fort Meade, Maryland.

Dalam sesi tanya jawab, juri sempat bertanya kepada Barber tentang kehidupannya sebagai serdadu perempuan. ’’Kami (perempuan dalam tubuh militer) tidak kalah perkasa dari para (serdadu) pria,’’ tegas perempuan berambut panjang tersebut dari atas panggung. 

Jawaban itu mendapat respons positif dewan juri dan para penonton yang memadati T-Mobile Arena di Kota Las Vegas. ’’Meski saya ini kecil, saya kuat. Apa yang saya miliki secara fisik juga membuat saya percaya diri. Saya pun sangat bahagia dengan semua apa yang sudah saya capai sampai sekarang,’’ ujarnya. 

Sebagai serdadu, Barber mengaku pernah disepelekan rekan-rekan prianya. ’’Mereka mengidentikkan kecantikan dengan kelemahan. Tapi, setelah bertemu saya, mereka menjadi cepat belajar bahwa saya adalah perempuan yang sangat kuat,’’ ucapnya dalam sesi wawancara setelah penobatannya sebagai ratu.

Nanti perempuan yang memiliki tinggi tubuh 177 sentimeter itu berkompetisi di kontes Miss Universe. (afp/reuters/cnn/hep/c23/any/adk/jpnn)


LAS VEGAS - Deshauna Barber (26) tak hanya membuat bangga District of Colombia. Namun, apa yang diraihnya Minggu (5/6) kemarin, juga membuat militer


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News